Ban sepeda motor rata-rata memiliki lebih arcana terukir di atasnya dari salinan The Golden Bough . Jika Anda bingung dengan semua kode ini , berikut adalah panduan berguna untuk apa itu semua benar-benar berarti .
TUBE DESIGNATION digunakan dengan innertube ( Tabung Ketik atau TT ) atau tanpa ( tubeless atau TL ) . Tapak dan dinding samping dapat dibuat dari angka-angka yang berbeda-beda lapisan , dan termasuk berbagai bahan (kadang-kadang baja atau fiberglass , biasanya nilon , kevlar , aramid , atau kain tangguh lainnya ) .
LOAD / SPEED INDEX Jumlah tersebut menunjukkan berapa banyak berat badan ban tahan . Surat itu menunjukkan rating kecepatan maksimum untuk berat yang ditanggung oleh ban , ketika ban yang meningkat untuk tekanan maksimum .
Kecepatan Index , Indeks Beban
RODA ROTASI Untuk melakukan dengan aman , ban harus memutar ke arah yang benar dan pegangan dengan benar . Jika dipasang mundur , tapak ban mungkin akan terkelupas atau sobek.
PRESSURE RATING sering memiliki rating tekanan ban maksimum (yang berbeda berdasarkan apakah ban panas atau dingin ) . Panduan sepeda Anda sering menyarankan Anda aman rating tekanan , juga.
INFORMASI LAINNYA ban Anda mungkin juga menanggung sebagian tanda-tanda lain : tanggal pembuatan , indikator keausan tapak , atau titik pemasangan ( untuk balancing atau penempatan dekat katup inflasi pada roda ) .
KODE BAN Ini set kompleks angka dan huruf ( disebut sistem ukuran ban metrik ) membawa kekayaan informasi yang berguna .
Ban Lebar : Ini diukur dalam milimeter
; aspek rasio tinggi ban sebagai persentase dari lebar . Ban low-profile dapat menurunkan ketinggian kursi dan memberikan kencang naik , dan yang paling sering ditemukan pada sportbikes ; ban profil tinggi menghasilkan lebih ban fleksibel dan lembut naik , terutama pada sepeda kotoran dan mesin touring .
Aspect Ratio
Kecepatan Rating: Menggunakan huruf yang berasal dari indeks kecepatan untuk menunjukkan kecepatan aman ban (yang dapat berbeda dari kecepatan maksimum ) . Jika tidak ada rating kecepatan , M ditempatkan sebelum nomor width / aspek , untuk menunjukkan itu hanyalah sebuah ban sepeda motor .
Ban Konstruksi : Entah " B " untuk berikat ( sejajar dengan arah perjalanan ) atau " R " untuk radial ( pada sudut 90 derajat , yang menggunakan sebagian besar sepeda ) , atau buta huruf ( untuk ban bias-ply , sering ditemukan pada sepeda kotoran ) .
Rim Diameter : Diukur dalam inci ( agar sesuai dengan ukuran roda yang tepat ) .
Ban coding sistem lainnya termasuk : alfanumerik ( digunakan pada ban sepeda tur , huruf dan angka menunjukkan lebar , rasio aspek dan info lainnya ) ; Standard Inch ( pada sepeda tua dan secara bertahap digantikan; aspek rasio selalu 100 persen ) ; dan Low - Profile Inch atau 82 - Persen Series ( semua ban ini memiliki aspek rasio 82 persen ) .
Source : http://www.cycleworld.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar