Laman

Minggu, 01 Juni 2014

Teknologi EFI (Electronic Fuel Injection)

Electronic Fuel Injection telah menjadi hal yang besar untuk mobil dan sepeda motor . Tidak hanya itu mengakhiri dengan " gagap - dan - kios " perilaku tahun 1980-an karburator ditetapkan sangat ramping untuk kontrol emisi , juga memberikan operasi turn- key yang dapat diandalkan . Ketika itu 10 di bawah ini dan saya sudah berpikir menggerutu jumper dan baterai ekstra , mobil saya EFI dilengkapi hanya mulai dan drive lancar pergi. Beradab.
Untuk sepeda , injeksi bahan bakar telah melalui generasi cukup penyempurnaan bahwa respon throttle telah menjadi halus dan diprediksi bebas tiba-tiba cut -in dari beberapa versi awal . Ketakutan dari Federal disegel operasi kotak hitam yang tidak akan pernah bisa kembali disetel untuk pipa atau cam baru dibuang oleh power-to - the- orang dalam bentuk laptop - addressable balap ECU , dan di jalan , perangkat digital seperti Dynojet Power Commander . Untuk orang-orang yang bersedia untuk belajar keterampilan yang diperlukan , adalah mungkin untuk beradaptasi dari tersedia sistem bahan bakar injeksi elektronik hardware untuk hampir semua mesin belum begitu lengkap . Dengan menggunakan injector terpisah , mesin turbo bensin pembakaran dapat dibuat untuk mentolerir dorongan yang luar biasa tinggi pada permintaan dengan menyuntikkan alkohol . Efek pendinginan ekstrim penguapan alkohol bertindak seperti " intercooler cair , " menarik suhu campuran turun dan mencegah ledakan . Alkohol juga memiliki nilai oktan lebih tinggi dari bensin pompa .
Motor eletronic diagram injeksi bahan bakar .
Sekarang bahwa kita nyaman dengan apa electronic fuel injection dapat melakukan , apa selanjutnya ? Berjalan ke setiap dealer mobil untuk melihat GDI - Gasoline Direct Injection . Kemudian melihat spesifikasi mesin dasar . GM mesin mobil dengan GDI memiliki kompresi rasio jumlah penuh lebih tinggi daripada model sebelumnya dengan port konvensional EFI . Produsen menggunakan torsi yang dihasilkan lebih tinggi untuk berhemat mesin , contoh terkemuka menjadi Cadillac CTS V - Six yang sekarang melakukan pekerjaan dari V - Delapan sebelumnya. Ford menggunakan pendingin , padat muatan disampaikan oleh GDI untuk memungkinkan knock- bebas penggunaan turbocharging ringan ( EcoBoost ) . Sekali lagi , hasilnya adalah torsi yang lebih tinggi .
GDI dapat melakukan ini karena a) tanpa bensin menguap di saluran intake , ada ruang untuk lebih banyak udara ; dan b ) tidak adanya bahan bakar dari aliran intake juga mengurangi panas pick -up dari permukaan mesin panas. Hasilnya adalah lebih dingin , lebih padat biaya - dan torsi lebih .
Bagian yang sulit adalah bahwa waktu yang tersedia untuk bahan bakar penguapan GDI adalah kurang dari setengah yang tersedia untuk port EFI . Hal ini memerlukan injector nozzle - satu khusus yang menyuntikkan bahan bakar ekstra - cepat dan mengelompokkannya ke dalam jauh lebih halus , lebih cepat menguap - tetesan . Untungnya , teknologi injektor tersebut telah menerima banyak R & D untuk dua -stroke injeksi bahan bakar langsung . Injector baru semprotkan langsung ke ruang bakar .
Kebutuhan untuk injektor poin khusus untuk masalah saat ini dengan menggunakan GDI dalam mesin sepeda motor lebih tinggi rpm : Sulit untuk mendapatkan bahan bakar ke dalam silinder cukup dan dalam tetesan halus - cukup dalam waktu singkat yang tersedia di mesin tersebut dengan cepat . Tapi produsen utama diketahui menjalankan GDI percobaan , dan start- up pembuat sepeda motor Amerika Serikat Motus telah memberikan nya 7800 - rpm V - Empat mesin GDI .
Teknologi lain yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar adalah stratified - biaya pembakaran . Campuran ramping dapat memberikan penghematan bahan bakar yang luar biasa , tetapi sangat sulit untuk menyalakan dengan percikan biasa . Masalah ini dapat diselesaikan dengan injeksi bahan bakar langsung bertujuan untuk membuat campuran lebih kaya sekitar busi dan lebih ramping di tempat lain . Campuran non - seragam tersebut dikatakan Mesin dapat dibangun untuk beroperasi dalam dua mode " stratified . " : Dalam modus stratified-charge/lean-burn sangat ekonomis pada bagian - throttle , dan dalam modus homogen -charge ketika kekuatan penuh adalah diperlukan .
Teknologi lain ekonomi tinggi mendapatkan banyak R & D sekarang adalah HCCI - Homogen Mengisi Compression Ignition - yang menyebabkan biaya sepenuhnya diramu untuk memicu diri dengan mengompresi bersama-sama dengan gas buang panas dari siklus sebelumnya . Hal ini menawarkan kemungkinan ekonomi bahan bakar diesel seperti pada bensin .
Mengapa mobil selalu mendapatkan teknologi canggih pertama ? Karena volume tinggi bisnis mobil dapat membayar R & D biaya awal . Setelah teknologi baru didirikan , dapat disesuaikan untuk penggunaan sepeda motor


Source : http://www.cycleworld.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar